Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Kerja Suntik Putih (Infus Whitening) dalam Memutihkan


Suntik Putih (Infus Whitening) Jika Anda berminat untuk melakukannya, ada baiknya Anda mempunyai informasi yang cukup tentang suntik putih agar lebih tau tentang manfaat serta bagaimana cara kerjanya. Artikel ini akan memberikan informasi tentang suntik putih yang sepertinya akan bermanfaat bagi Anda

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik tentunya memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Faktor lain yang berperan adalah kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk (semakin kuat, semakin gelap warna kulitnya). Warna kulit yang sejatinya secara genetik tidak terlalu gelap pun dapat berubah karena paparan sinar matahari.

Perlu diketahui bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sebenarnya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Hal yang diperkenankan hanyalan menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik tentunya memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Faktor lain yang berperan adalah kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk (semakin kuat, semakin gelap warna kulitnya). Warna kulit yang sejatinya secara genetik tidak terlalu gelap pun dapat berubah karena paparan sinar matahari.

Perlu diketahui bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sebenarnya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Hal yang diperkenankan hanyalan menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.


Suntikan pemutih ini bekerja dengan cara memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini kemudian menyebabkan semakin menurunnya konsentrasi pigmen kulit dan membuat kulit lebih berwarna terang. Biasanya suntikan hanya dilakukan di lapisan terluar epidermis kulit. Meski begitu, glutathione akan tetap masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Beberapa faktor bisa mempengaruhi hasil akhir suntik putih, mulai dari paparan sinar matahari yang nggak dikurangi, sehingga membuat suntik putih nggak bekerja dengan maksimal. Dan juga jumlah suntikan yang diterima setiap pasien. Semakin sering kamu suntik putih, maka akan semakin terlihat perbedaan warna kulitnya. Manfaat yang kamu dapatkan dari suntik putih ini adalah kulit terlihat semakin cerah, jerawat berkurang, energi tubuh bertambah, serta kondisi kulit yang lebih lembap dan sehat.

Sebenarnya apa sih cairan yang disuntikkan ke tubuh jika melakukan suntik putih? Saat kita menyuntikkan cairan suntik putih ke tubuh ada beberapa bahan yang biasanya digunakan yaitu vitamin C, glutathione, vitamin B, vitamin E, serta bahan pendukung lainnya seperti ekstrak gingko, traneksamat asam, serta steroid dalam jumlah kecil.



Karena setiap produk cairan suntik putih pada umumnya mempunyai bahan-bahan dengan komposisi yang berbeda-beda. Maka, jika Anda ingin memakai salah satu produk ketahuilah isi dan komposisi dari cairan tersebut karena hal ini juga berpengaruh terhadap efektif tidaknya suntikan tersebut.


EFEK SAMPING
Selama ini treatment suntik putih tidak mempunyai efek samping, justru membuat tubuh kita fit karena cara kerjanya sebagai antioxidan.

CEPAT ATAU LAMBAT
Tergantung Warna Kulit, sejalan dengan bertambahnya usia, sel-sel pengatur pigmen sering kurang berfungsi dengan baik, di antaranya memproduksi melanin dalam jumlah berlebihan pada bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari. Karena itu peremajaan kulit umumnya dilakukan oleh wanita berusia lebih dari 25 tahun. Sebenarnya tujuan utama peremajaan kulit adalah membuat sel-sel pengatur pigmen berfungsi normal kembali, atau tidak memproduksi melanin secara berlebihan. Ternyata treatment dengan suntik ini tingkat kenerhasilannya tinggi bahkan bagi yang berkulit gelap sekalipun bisa menjadi putih apabila melakukan suntik ini secara contineu sesuai dengan yang dianjurkan tentunya tanpa melebihi dosis. Memang semakin oramg tersebut kulitnya cerah maka tidak perlu disuntik berulang-ulang. Tetapi kalau memang kulitnya gelap, otomatis memang akan memakan waktu lebih lama. Yang perlu diingat Kegiatan Pasien juga berpengaruh pada hasil treatment ini. Selain itu juga kebersihan diri sangat mempengaruhi, bagi mereka yang malas dalam merawat kulit. Setelah melakukan treatment, perawatannya harus dibantu dengan pemberian body lotion dan juga sangat dianjurkan untuk melakukan treatment luluran / scrubbing badan paling tidak 2 minggu sekali.

PUTIH SELURUH TUBUH
Treatment ini bisa dilakukan minimal pada mereka yang berusia 17 tahun. Namun untuk kondisi tertentu, misalnya pada mereka yang terkena luka bakar yang sudah lama sehingga membekas, walau usianya masih 15 tahun, bisa dilakukan suntikini untuk memudarkan bekas luka. Kelebihan dari treatment ini adalah seluruh bagian tubuh (termasuk tumit, pantat, sela sela tubuh lain) bisa putih dan cerah, berbeda bila kita memberikan krim / lotion yang cerahnya hanya pada bagian yang diberi krim / lotion. Sementara dengan suntikan bahan-bahan pemutih itu mengalir bersama darah ke seluruh tubuh dan bekerja menghambat melanin dari dalam. Karena mengalir ke seluruh tubuh, sifat pencerahannya tidak lokal, misalnya wajah atau tangan saja, tapi seluruh kulit / badan. Daerah yang lazim disuntik adalah di intra muscular (biasanya daerah sekitar bokong) dan di intra vena (daerah dalam lengan, sekitar siku bagian dalam)


0 komentar

Posting Komentar